Penelitian by MF

Mencari dana penelitian adalah sesuatu yang ngeri-ngeri sedap, mulai dari mempersiapkan proposal sampai dengan RAB. Dosen wajib mencari dana ini karena untuk kegiatan tri darma penelitian dan pengabdian tentunya harus di dukung oleh dana, termasuk untuk publikasi. Kadang dalam mencari dana harus bersaing dengan ribuan dosen yang mengajukan proposal, bagi saya itu adalah suatu tantangan. Lolos atau tidak lolos tidak lah penting karena itu adalah masalah rijeki bukan masalah kepakaran, kalau saya bilang proposal yang lolos bukan berarti dia lebih bagus atau yang buat lebih pintar tapi karena faktor rijeki saja. Seperti nelayan dalam mencari ikan bukan karena nelayan lebih pintar dari nelayan yang lain tapi karena faktor rejeki yang didapatkan. Beberapa kali proposal saya lolos dan berapa kali pula proposal saya gagal, gak masalah karena memang belum rijeki. Putus asa tidak ?? karena rejeki itu bisa dari tujuh mata angin kalau saya bilang, itu pendapat saya entah pendapat dosen yang lain hehehe...


SK Dosen Universitas Persada Indonesia YAI

Comments

Popular posts from this blog

Abdimas cianjur