Perjalanan by PT KAI

Peneliti itu harus berani menerima segala resiko termasuk resiko dalam mendapatkan tiket untuk perjalanan riset. Lima hari perjalanan dalam melakukan riset di Jogjakarta serba tidak pasti untuk jadwal kereta dan kapan selesai penelitian membuat saya terus memantau tiket apakah masih ada atau sudah habis untuk balik ke jakarta. Nyatanya tiket perjalanan begitu cepat habis artinya kondisi di Idonesia sudah normal kembali dari pandemi. Stasiun kereta juga penuh bahkan semua tiket juga habis terjual. Memantau aplikasi pembelian tiket online saya lakukan terus hasilnya yang ternyata memang habis semua. Jadi kalau memang ingin melakukan perjalanan memang harus jauh-jauh hari sudah dilakukan pembelian dan kalau ternyata kita batal bisa di batalkan. Resikonya memang akan kena potongan 25%, menurut saya gak papa lah di bandingkan harus gak dapat tiket sesuai denganjadwal sesuai keinginan kita. 

Tapi, selain itu jangan lupa bahwa tangan tuhan itu memang bekerja, walaupun bagaimana semua tergantung niat kalau niat kita baik tuhan akan membuka jalan buat kita. Saya berkali-kali gagal dan tidak dapat tiket karena sudah habis ternyata saya dapat juga karena ada yang membatalkan. Itu lah yang namanya tangan tuhan bekerja. So say alhamdulillah...

Comments

Popular posts from this blog

Abdimas cianjur