Soekarno Hatta Pasca Pandemi

Minggu dini hari 12 Juni 2022 adalah perjalanan riset  perdana saya setelah dua tahun lebih kami di selimuti pandemi covid-19, karena memang saya juga ngeri untuk melakukan perjalanan dengan pesawat dan juga memang  ada gak yang danai untuk melakukan riset hahaha....

Cerita perjalanan saya ini saya awali berangkat dari rumah yang udah diniatin naik taksi online karna memang si pak suami sedang keluar kota, entah kenapa tiba-tiba kepikiran naik damri aja mungkin seru karna waktu juga masih lama waktu menunjukan 20.30 sementara peswat saya jam 01.55 artinya waktu masih lama, mending naik damri deh pikir saya. Pesen taksi online untuk menuju full damri di kampung rambutan, sesampainya di sana ada satu damri tapi sepertinya memang tidak jalan. DI bujuk2 oleh orang-orang yang disana untuk naik charteran, tapi saya masih ragu dan sedikit nekat saya turun dari taksi online untuk liat secara langsung damrinya, dan ternyata memang terakhir damri sejak pandemi adalah jam 20. Akhirnya entah nekat dari mana saya beranikan naik mobil charteran bersama dua bapak-bapak lain. Deg..deg..deg..an ? iya pasti, tapi bismillah dan akhirnya gak ada apa-apa juga sih hehehehe...

Sampai bandara ada yang baru juga, tidak ada pengecekan tiket dan tidak ada petugas yang meriksa, jadi kami bisa langsung masuk untuk cek-in, pengantar juga bisa ikut masuk bahkan sampai dalam yang biasanya cuma di luar. Setelah cek-in juga pengantar masih bisa ngantar samapi menjelang pintu pemeriksaaan menuju ruang boarding. Entahlah mengapa begitu mungkin karna pandemi belum banyak orang bepergian jadi ada perubahan seperti itu, entah lah....

SK, dosen Universitas persada Indonesia YAI 

Comments

Popular posts from this blog

Abdimas cianjur