Marketing PTS

 persaingan perguruan tinggi swasta semakin ketat, ditambah lagi dengan PTN dengan jalur mandirinya terus menyaring mahasiswa baru. Kondisi tersebut menyebabkan PTS harus menunggu sampai benar penyaringan maba benar² sudah selesai di PTN baru lah bisa significant penambahan dari calon mahasiswa. 

Melihat kondisi tersebut PTS harus memutar strategi bagaimana caranya dengan sisa calon mahasiswa yang sedikit itu harus dioerbutkan oleh PTS yang sekian banyaknya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah mencari positioning dulu, kita harus tau dimana posisi kita, siapa pesaing kita, jangan memberikan harga yang mahal kalau posisi kita bukan di situ. Liat target market kita, siapa pesaing kita yang ada di situ. Setelah itu baru kita atur strategi apa yang pas buat kita. 

SK dosen universitas Persada Indonesia YAIuniversitas Persada Indonesia YAI

Comments

Popular posts from this blog

Abdimas cianjur